mading sman 1 pakel

mading online sman 1 pakel bersama kita majukan pendidikan indonesia

Terima Kasih Atas Kunjungannya Semoga Semua Ini Bermanfaat Bagi Kita Semua. Jika ingin request artikel hubungi admin madista siap membantu 24 jam. kami membantu dengan sepenuh hati

Korban tewas kecelakaan pesawat Hercules C-130 tercatat mencapai 78 orang, tiga di antaranya merupakan warga. Sementara 13 lainnya selamat dan sisanya masih dicari. Demikian hasil pantauan SCTV dari Desa Jemplak, Karas, Magetan, Jawa Timur, Rabu (20/5) siang.

Korban tewas di antaranya Marsekal Pertama Harsono, Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV Biak bersama istri. Marsma Harsono, alumnus Akabri Udara 1983 menjabat Pangkosekhanudnas IV Biak sejak pertengahan Desember 2008. Sebelumnya dia perwira menengah di Kodikau Jakarta dan Komandan Lanud Supadio, Pontianak, pada 2002-2004. Korban lainnya Kopilot Kapten Younan dan Letnan Satu Liber. Jenazah berada di Lanud Iswahyudi.

Pesawat Hercules TNI AU jatuh sekitar pukul 06.25 WIB. Pesawat nahas itu sedang dalam penerbangan rutin dari Jakarta menuju Madiun sebelum melanjutkan penerbangan ke Makassar dan Biak, Papua. Lokasi jatuh pesawat sekitar empat kilometer menjelang Pangkalan Udara Iswahyudi, Madiun.
Pesawat menabrak dua rumah warga sebelum akhirnya terhempas di areal persawahan dan terbakar. Pesawat buatan Lockheed, AS yang diterbangkan Pilot Mayor Penerbang Danu mengangkut 98 penumpang serta 14 awak. Warga sekitar mengaku mendengar suara gemuruh sebelum akhirnya jatuh dan meledak. Warga mengatakan cuaca cerah saat peristiwa terjadi.

Markas Besar TNI menyatakan pesawat Hercules C-130 layak terbang dan telah melalui pengecekan rutin 19 Mei lalu. Karena itu pihaknya akan terus menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat yang telah memakan korban puluhan orang itu. Gubernur Jatim, Soekarwo, berjanji membantu warga yang menjadi korban. Hingga kini personel TNI AU dibantu warga masih mengevakuasi korban lainnya.


Sepuluh anak-anak keluarga TNI Angkatan Udara dilaporkan turut menjadi penumpang pesawat nahas Hercules C-130 yang jatuh di Magetan, Jawa Timur, Rabu (20/5). Sementara orang dewasa berjumlah 88 orang. Sejauh ini jumlah korban tewas bertambah menjadi 91 orang dan 15 lainnya luka-luka.

Mabes TNI menjelaskan selain 11 awak, penumpang yang berjumlah 98 orang adalah prajurit dan keluarga prajurit TNI AU. Pesawat rute Halim Pedanakusumah-Madiun-Makassar-Kendari-Pattimura dan Biak ini sempat menyambar dua rumah warga sebelum akhirnya terhempas di areal persawahan dan terbakar. Pesawat jatuh dekat Landasan Udara Iswahyudi, Madiun.(YN)

Berikut ini nama awak pesawat yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules C-130:
1. Mayor Penerbang Danu Setiawan
2. Kapten Penerbang Firdaus Yonan
3. Letnan Satu Penerbang Ferdinand Liberjadi
4. Kapten Arif Permadi (navigator)
5. Letnan Satu Oman Sumantri (juru radio)
6. Kapten Sujito (juru mesin udara)
7. Peltu Suhartono (pembantu juru mesin)
8. Letnan Satu Apo (juru muat)
9. Praka Hery (juru muat II)
10. Pelda Rohim (juru muat)
11. Serka Agus Indra (pembantu juru muat)

sumber : http://berita.liputan6.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Health (Fitness) - TOP.ORG Msn bot last visit powered by Scriptme Google bot last visit powered by Scriptme Yahoo bot last visit powered by Scriptme